Jika anda termasuk orang yang suka menulis atau ingin mencoba kemampuan menulis untuk membagikan pengetahuan yang anda miliki, maka Blog adalah jawabanya. Andapun tidak perlu mengeluarkan biaya, yang dibutuhkan hanyalah koneksi internet dan tentunya kreatifitasa anda untuk menyalurkan hobi menulis tersebut.

Blog adalah pilihan yang sangat tepat dan paling mudah karena saat ini masyarakat kita tidak lagi “gagap” dengan yang namanya internet, dan kita harus memanfaatkan hal tersebut. Saat ini sebagian besar masyarakat mencari informasi apapun lewat internet.
Mulai dari masalah kehidupan sehari-hari sampai berita yang sedang populer di seluruh dunia, semuanya bisa didapatkan dengan mudah dengan internet. Apalagi dengan google, semua pertanyaan yang tidak bisa kita jawab bisa langsung ditemukan jawabannya dengan hitungan detik. Itulah kenapa internet sangat bermanfaat bagi kehidupan kita. Baik anak di usia SD sampai para orang tua memanfaatkan internet untuk kepentingan pendidikan dan berbagai kebutuhan lainnya.

Pengertian dan Manfaat Blog akan kami jelaskan secara singkat namun sangat informatif.
Blog berasal dari kata Weblog, pertama kali ditemukan oleh Jorn Barger di tahun 1997 dimana pada awalnya adalah website pribadi yang berisi link-link ke website lain. Seiring berjalannya waktu, Weblog atau Blog digunakan untuk menyampaikan pikiran-pikiran cerdas seseorang sampai dengan kritikan terhadap suatu hal yang terjadi dalam kehidupan sosial.
Beberapa contoh Pengertian dan Manfaat Blog adalah dimana Blog dapat memberikan berbagai macam informasi yang diperlukan dalam kehidupan seseorang, atau bisa disebut juga dengan saling berbagi informasi. Blog dapat juga dipakai sebagai ajang promosi untuk sebuah usaha, jika dibandingkan dengan mengeluarkan sejumlah biaya untuk memasang iklan promosi di media cetak maupun media elektronik lainnya. Kitapun dapat menambahkan detail atau spesifikasi tentang barang apa yang akan ditawarkan. Dengan blog kita juga dapat langsung berinteraksi lebih mudah dan cepat dengan para customer.

Yang lebih menarik lagi, saat menuliskan apa yang ada di pikiran kita dalam blog, tentunya banyak orang yang akan membaca dan jika para pembaca menemukan hal menarik dalam tulisan kita, mereka tidak enggan untuk mengajak diskusi tentang tulisan kita tersebut sehingga akan terjadi saling tukar pikiran yang tentu saja akan semakin menambah ilmu dengan berbagai masukan yang diterima, dan juga akan semakin menambah jalinan pertemanan serta relasi dari berbagai daerah yang ada di Indonesia bahkan diseluruh belahan bumi ini. 
Setelah membaca Pengertian dan Manfaat Blog ini, diharapkan masyarakat Indonesia akan lebih memiliki keinginan untuk mengasah kemampuan menulis mereka, sehingga dapat saling berbagi informasi dan menambah ilmu satu sama lain. Namun tetap saja jangan sampai menyalahgunakan kesempatan mudah yang diberikan ini untuk sesuatu dengan tujuan yang tidak baik karena Pengertian dan Manfaat Blog sudah dijabarkan dengan jelas disini.

Marilah mulai sekarang kita gunakan internet dengan sehat agar bisa sama-sama berguna bagi masyarakat luas. Selamat Ngeblog!!

Share To:

Elbert Bandau

Post A Comment:

0 comments so far,add yours